Rabu, 12 September 2012

Sugeng Riyadi....

Sebelumnya gue mau minta maaf dulu ya... "Minal Aidzin wal Faidzin".
Kalo kalian nanya kenapa gue baru posting bagian lebaran sekarang? Nggak kemaren-kemaren aja waktu gue didalem kandungan..... Gini nih ceritanya,

Gue nggak bisa berbuat apa-apa kalo lebaran. Cuma bisa maaf-maafin, ngantongin uang, ngelebihin piring kotor. Buat nulis aja gue susah, karena gue banyak pergi. Yang salah sih bukan lebarannya, tapi yang salah itu si Pandu... Kenapa coba dia minta dicepetin lebarannya??


Oke, kembali ke topik...............

Biasanya kalo lebaran itu sedih, bulan puasa udah lewat... (ciee)
Gak cuma itu, abis solat Id gue tambah sedih harus maaf-mafan di perempatan jalan. Kenapa? Bukan apa-apa.... sayur ayam yang udah gue makan tadi lupa dihabisin.
Tambah sedih lagi kalo sodara-saudara gue sungkem ke yang lebih tua pake bahasa jawa.

    "Sugeng riyadi, sedoyo kelepatan nyuwun pangapunten...."

Lah, gue kan gak tau itu walopun gue orang jawa. Itu bahas baku kawasan jawa, bahasa bangsawan yang keluar kalo hari-hari tertentu aja. Apa lagi, kalo orang yang diajakin gak ngerti bahasa Indonesia.

  Gue        : "Mbah, Ing Ngarsa Sung Tulada..!"
  Mbah 1  : " Cah Bodo!!!?"

  Gue       : "Mbah, Ing Madya Mangun Karsa..!"
  Mbah 2  : "Wong eddyyann!!?"

 Gue        : "Mbah, Tut Wuri Handayani..!"
 Mbah      : "Cah bagus... koe ki edan opo bodo??!!?"

Nah loh... parahkan??
Masa gue harus gini.................................

 Gue       : "Mbah, iwak peyek sego jagung..."
 Mbah     : *JOGED*
 Gue       : "Ih.. Kaget!!"

Masa gue harus gitu? Itu mabah jadi muda lagi, menyalahkan takdir. Entar kasian Trio Undur-undur... Eh, Trio Macan.... Kasian juga penontonnya......

Tapi enaknya lebaran itu jadi lebih banyak uang. Uang itu dikasih secara cuma-cuma kayak promosi. Kenapa gak setiap hari Minggu aja secara cuma-cumanya. Secara, gue gak dikasih uang di hari itu.

Terus banyak juga yang ngasih Nyokap THR.... Nggak tau dari tukang sayur, tukang beras, tukang tempe, atau juga pengamen. Tapi cuma waktu lebaran aja ya semua beterbangan kesetiap rumah. Entah itu sarung, kain, atau daster...

Tapi gue jadi inget ayam gue yang mati, gak tau kena virus, lagi galau, atau emang enggak dikasih THR.... Tapi masa gue mau ngasih sarung ato daster...Yaudah deh, bagai ayam diujung tanduk....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar