Minggu, 30 September 2012

Tidur Siang


  Setelah lebaran, gue kembali menuju ke aktivitas sebagaimana anak ayam mendapatkanpelajaran mematuk yang baik oleh induknya. Yah, itu seperti mendapatkan pelajaran yang enggak berguna disekolah tercinta. Karena gue sekolah kayak karyawan lembur, liburan itu momok yang dicintai semua kalangan murid. Tapi kadang gue betah disekolah, enggak tau kenapa? Apa karena temen-temen gue yang baik hatinya dan aneh hatinya.


Atau guru-guru yang luar biasa memberi arahan sampai keteknya keringetan. Tapi menurut gue yang paling bikin gue betah disekolah itu karna tempat bokernya yang bersih. Adem, sejuk, dingin, angin sepoi-sepoi dari lubang pintu. Cuma satu yang ngebuat gue kesel. Itu adalah nyamuk-nyamuk yang nempel di pinggir-pinggir ember. Setiap gue nyalain keran, mereka langsung pada cabut berterbangan dan panic layaknya manusia saat kiamat. Gue tangkepin aja mereka pake alat sederhana (tangan), terus langsung gue taro diember biar sekalian berenang disitu.

Kembali ke cerita sebelumnya…….

Kadang males juga kalo libur. Gue pasti disuruh tidur siang. Gue enggak tau kenapa, tapi kata nyokap gue, tidur siang itu bisa ngisi tenaga kita yang terkuras saat kentut dan pup, dan juga mengistirahatkan otak kita yang kerja lembur. Lagi pula tidur siang kayak anak kecil…

Gue        : “Ma, tapi kan tidur siang kayak anak kecil..”
Nyokap  : “Kata siapa? Liat bapak kamu tuh, suka tidur siang…”
Gue        : “ Iya juga ya…. Tapi kalo tidur siang, mimpinya aneh-aneh…”

Setiap tidur siang, gue itu jarang mendapatkan rezeki berupa mimpi indah…. Kayak punggung gue dikasih balsam sama aura kasih gitu.. Tapi, keseringan gue malah mimpi jadi budak yang disuruh ngangkat bantal pake sedotan aqua gelas atau lidi. Gue juga pernah mimpi, Pandu tidur dikandang marmot gue, pas gue tinggal, dia berengkarnasi jadi seonggok tapir. Waktu gue teriakin ‘PANDUUU!!’ dia langsung bangun, loncat kearah gue, langsung cium ketek gue.. Kan kasian ketek gue yang mulus dan belum ada luka bekas cukuran.

Tapi, yang lebih parah itu, gue jadi lebih sering digigit nyamuk. Kalo gue piker dan tela’ah lebih dalem, nyamuk pagi, nyamuk siang, dan nyamuk malem itu lebih ganas nyamuk siang.. Why? Soalnya nyamuk siang itu kalo gigit banyak orang yang enggak tau, jadi dia bisa gigit secara cuma-cuma,  terang-terangan lagi. Orang-orang pada tidur siang, kerja, dan kerja sambil tidur siang.

Menurut gue, nyamuk itu punya adapt sendiri dalam memohon perlindungan ke dewa mereka agar mereka selalu terjaga saat sedot menyedot darah sedang berlangsung. Kayak, buang telur mereka di air got, menghisap banyak darah sampai cukup untuk mencuci pakaian mereka, sama nempel di kolor berwujud gelap.

Tapi, walopun gitu, gue tetep tidur siang kayak Nobita dalam serial komik doraemon yang judulnya “raket nyamuk”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar