Rabu, 17 Oktober 2012

Raket Nyamuk


  Gue sering berpikir orang yang paling enggak beruntung di rumah adalah si Pandu. Setelah lebaran, kantongnya mulai tebal, celananya makin sempit (pup dicelana), dan hidungnya berlendir. Pandu terlihat seperti petani yang gagal panen lalu menang kuis who wants to be a millioner. Pandu udah lupa akan daratan, udah lupa juga buat ngelepas celananya yang udah kena pup.

  Pandu udah ngerasain itu semua. Dia punya banyak trik buat dapet uang. Kayak minta uang kalo puasanya full. Terus dia juga jadi lebih baik sama bokap dan nyokap, kecuali gue. Dia jadi sering mijitin bokap, bantuin nyokap, main pake CD gue. Gue udah tau, dia itu licik….. Dia enggak terkalahkan, sekalipun ultraman medius udah punya keluarga.

  Pas tiba waktu lebaran dia sok jaim buat nerima uang yang berterbangan didepannya. Dia sok buat bilang, “Ah, gak usah bude, eh, makasih deh….. Mas Opik gak usah dikasih, dia bau!!”

  Perhatikanlah nasib masmu ini Pandu, kelaparan, udah sering makan garam dapur, buat beli deodorant aja susah…… Walaupun gitu, gue punya kemampuan ghaib lainnya.. Pandu mudah untuk dipengaruhin sama gue.

  Gue suruh dia buat beli mobil tamiya. Namanya keren, KNUCKLE-BREAKER AYAM GORENG SPESIAL….. mereknya Auldey gitu… Lama-lama gue kesel juga sama suaranya yang berisik. Gue suruh mainin terus itu mobil, dijalanin di got, mental-mental kalo nabrak tembok… gue bilang KERRREEENN, terus kalo Pandu udah tidur gue tabrak-tabrakin ketembok, dinamonya gue jilat-jilat, gue baru tau ternyata rasanya kayak mesin panas dikasih garem…..

  Yang enggak kalah menarik, gue copot batrenya terus gue taro di jam, terkejutnya gue, jarum jam berputar layaknya jarum jam hanya lebih cepat pada tikungan. Besoknya, tamia dia udah enggak bisa beroprasi lagi. Gue kasih saran buat beli chargeran batre, tapi dia tetep aja ngeyel…. Dia masih percaya bahwa matahari itu panas dan sumber energi yang luar biasa besar. Dan si Pandu juga percaya kalau pantat ayam betina itu sumber kehangatan yang dahsyat. Jadi, kalo siang dia jemur batrenya, terus kalau malem dia kelonin sama ayam.

  Dan ternyata, cara itu sangat berhasil. Pandu jadi kayak siluman tamiya perawan waktu itu. Dia jadi lebih kuat dari Naruto. Enggak ada satupun anak kecil yang berani adu tamiya sama dia kecuali bapak-bapak. Dia masih terus pake cara yang diwariskan nenek moyangnya itu….. sampai dia bosen, dan akhirnya Pandu mutusin buat beli charger tamiya.

  Besoknya, gue ke tukang sayur buat beli sayur (belum sarapan). Terus, gue nanya ke mas-mas counter, gak ada chargernya. Waktu itu emang belum musim tamiya, jadi susah banget buat nyari charger itu. Gue saranin aja buat beli raket nyamuk, selain buat nge-ces juga buat mukul-mukul nyamuk.

  “Yaudah mas, ayo beli…” Si Pandu girang kayak tante-tante
  “Kemana?” Gue balik nanya sambil betulin sarung
  “Katanya beli raket nyamuk….!” Pandu yakin

  Dengan percaya diri gue sama adek gue pergi memburu raket nyamuk yang enggak dijual sama tukang pangkas rambut. Akhirnya, setelah lama gue nyari, dapet juga raket itu. Mereknya bukan Yonex atau Nexian, tapi Vezza electronic elephant bat (raket gajah) Loh?...

  Si Pandu mulai girang lagi aura ante-tantenya muncul. Tak disangka-sangka, ternyata Pandu udah mulai suka sama si raket sejak pandangan pertama di toko. Mungkin dia akan mencium raket itu, *CETEEEK!!

  Pandu jadi sering banget make raket itu, buat mukul nyamuk terus dikunyah. Tamiyanya diduakan, Pandu udah selingkuh. Tamiyanya udah nabrak-nabrakin diri sendiri ke tembok, karena enggak tahan ngeliat semua itu.

  Ini merupakan keuntungan ganda buat gue, yang tadinya tamiya itu bikin kesel karena suaranya yang berisik, jadi suara merdu dari tangisan nyamuk dan samberan listrik raket. Terus juga, yang tadinya Cuma pake tangan buat nangkep nyamuk, sekarang udah lebih efisien dan naik pangkat. Pandu juga udah enggak kelaperan lagi…. Terima kasih raket……….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar