Minggu, 11 November 2012

kisah cinta


  Beberapa temen gue pernah nanya ke gue, “Kenapa gak pacaran pik?”. Gue jawab, “Kenapa emang? Masalah buat lo?”…. Ini adalah masalah perasaan, perasaan inilah yang boleh dimiliki oleh semua orang di dunia, hewan juga boleh kok berperasaan.

  Dan ternyata, temen gue yang pada waktu itu namanya Handryan, yang nama sekarangnya Bunglon udah berkali-kali bergelut di kancah percintaan. *sedikit tentang Bunglon. Kalian pasti bingung, kenapa harus bunglon? Kenapa enggak Kus-Kus atau Cancorang? Yang pertama, karena, saat pandangan pertama antara gue dan dia, gue liat mukanya tiba-tiba kayak berubah bentuk jadi bunglon. Enggak tau kenapa, mungkin dia juga ngeliat muka gue yang tiba-tiba berubah jadi kayak serangga. Yang kedua, dia sering bermasalah sama laler-laler dan si Bunglon juga suka makan rambut*

Kembali lagi ke cerita.

  Si Bunglon pernah merasakan nikmatnya bercinta dengan beberapa cewek. Tapi, yang jadi pertannyaan adalah, apakah cewek-cewek itu juga bunglon, tapi beda kelamin? Tapi, sekarang dia udah jadi BUNGLO (Bunglon Jomblo). Dia jomblo karena stress, karena waktu itu si Bunglon lagi makan nasi goring special pedas, terus waktu dia kepedesan dia liat ceweknya berduaan sama cowok lain.

   Nah, akhirnya stress itu udah mulai berkurang saat si Bunglon liat cewek yang kiranya pas untuk di tendang tembak. Namanya Bunga, seorang penggemar komik-komik jepang, khususnya Doraemon. Si Bunglon jadi tertarik sama kartun Doraemon. Bunglon jadi sering baca-baca komik doraemon, padahal enggak tau urutan bacanya. Dia juga jadi suka nonton kartun Doraemon, padahal waktu itu mati lampu. Tipu muslihat bunglon udah menjadi-jadi, sampai Bunglon berniat pengen nembak si Bunga. Niat Bunglon enggak main-main. Bunglon nembak si Bunga pake CD (celana dalam), sorry maksudnya CD Doraemon. Tapi sayangnya Bunglon ditolak mateng-mateng sama Bunga. Ternyata Bunga udah tau muslihat si Bunglon, Bunga bilang “ Yan, KeDoraemonanmu payah…. Kamu bohong, kau lebih kayak Suneo…!” Sejak itu Bunglon nyesel…..

  Bunglon udah keluar air dari kuping. Dia udah mutusin buat ngelupain semuanya. Tapi, gak lama berselang, si Bunglon berulah lagi. Dia udah suka sama seorang cewek yang namanya Retno. Bunglon udah ngasih batik couple buat nembak Retno, udah rela ngunyah daun wortel buat sakit mata. Tapi, semua yang udah dilakuin sama makhluk itu sia-sia. Semua usaha Bunglon enggak dijawab……

  Karena gue adalah temen yang baik, gue kasih saran buat Bunglon.

  “Lon, elo kan orang Bandung…. Kenapa gak pacarin awewe Bandung? Kan geulis-geulis….” Gue nyaranin.
  “Tapi gimana Pik?.... Kan jaraknya jauh Tangerang Bandung?” Bunglon ngeyakinin gue.
  “LDR dikit gak apa kan…… yang penting geulis. Lagi pula, elo suka Persib Bandung kan?.....Cari pacar yang suka Persib Bandung juga kalo bisa….” Gue ngeyakinin.
  “Oh iya…ya….. YEAAHH!! Elo jenius pik… jenius….. YEAAAHH…. HIDUP PERSIB!!!” Bunglon mulai punya masa depan.
  “Iya Lon…. Bener…. YEAAHH…. HIDUP…. HIDUP…. HIDUP LIVERPOOL!!!” Gue bangga.

  Akhirnya si Bunglon berencana buat nembak cewek di Bandung. Dan ternyata dia nyoba nembak cewek waktu nonton PERSIB.
  “Hai, nama kamu siapa?...” Bunglon udah percaya diri.
  “Oh, hai….. Leni, kamu?..” Cewek itu balik nanya.
  “Rian, biasa dipanggil Bung.. Bung.. Bung Karno… hehe,” Bunglon agak gugup.
  “Oh, hehe…. Kenapa ya?” Cewek itu nanya lagi.
  “Mau gak jadi pacar aku?.....” Bunglon langsung ke inti.
  “APAAN LUH???? GUE UDAH PUNYA PACAR……. LAGIAN, LU ITU ORANG MANA? ENGGAK KAYA ORANG BANDUNG!!!” Cewek itu marah.

  Gue gak tau apa yang terjadi sama Bunglon habis itu, yang jelas si Bunglon sekarang udah agak trauma tapi dia itu hebat masih bisa cari perhatian sama cewek.

  Ada lagi temen gue yang namanya Kosim. Kosim adalah makhluk paling PeDe di zaman ini, dia rela puasa 76 hari demi mendapatkan rasa kepercayaan dirinya. Dia juga udah sering bergelut di dunia percintaan. Dia udah gak perawan lagi. Sejak gue kenal dari SMP, dia keliatan kayak bos limbah. Dia pernah pacaran sama seorang cewek, tapi kayaknya status perpacarannya itu semu. Kebanyakan temen disekolah enggak tau, kalo kosim pacaran atau enggak. Kosim juga pernah suka sama seorang cewek, dan si Kosim itu bingung gimana cara nembak dia. Gue bilang aja ke si Kosim, lagi-lagi sebagai teman yang baik.

  “Sim, enntar aja waktu perpisahan… suasananya cocok, di kebun the, elo kasih aja daun the ke dia……” Gue ngasih saran.
  “Bener juga ya……” Kosim setengah bahagia.

Dan itu dilakukan sama kosing dengan menyenangkan, walaupun gue enggak tau kejadian setelah itu…. Waktu gue nanya ke Kosim, enggak taunya dia gagal. Daun the yang mau dikasih ke cewek itu udah habis sama Kosim. Kekambingan si Kosim enggak bisa hilang kalo liat daun seger.

  Kisah cinta Kosim enggak habis sampe situ aja. Dia udah mulai cari perhatian lagi ke banyak cewek biar dapet air putih. Ternyata Kosim enggak mudah menyerah. Kosim mulai berpindah-pindah dada. Dia mulai nembak-nembak cewek dan sekaligus nyodorin bunga ke semua cewek disekolah…. Dia agak stress, seluruh mukanya berubah jadi aneh. Gue coba kasih saran buat oprasi plastik, tapi sayangnya gak ada plastic yang mau.

  Ternyata gue tau, semua cewek di sekolah tau kalo Kosim udah enggak bersih lagi, walaupun udah mandi. Ini kerugian bagi semua cewek yang pernah ditembak Kosim. Mereka semua trauma akut….. Dan gue juga enggak akan bisa bayangin, gimana kalo kosim nembak gue.

2 komentar: